Sharing is Caring

Fenomena Bulan Darah

Fenomena Blood Moon atau Bulan Darah. Blood moon atau bulan darah adalah istilah yang di gunakan untuk menyebut fenomena gerhana bulan total yang terjadi 4 kali berturut-turut tanpa ada sela gerhana bulan sebagian.  Tahun 2014-2015 ini akan terjadi empat kali gerhana bulan total yang masing-masing antara gerhana bulan pertama hingga ke empat berselang waktu 6 bulan. Gerhana bulan pertama dari episode blood moon 2014-2015 terlah terjadi pada tanggal 16 April 2014 yang lalu, sedangkan 3 gerhana bulan total yang akan datang akan masing-masing akan terjadi pada:

  • 8 Oktober 2014
  • 4 April 2015
  • 28 September 2015

fenomena bulan darahJika anda tidak sempat melihat keempat rentetan gerhana bulan total yang di sebut juga dengan istilah 'tetrad moon' ini, maka anda harus menunggu hingga 2023 untuk dapat menyaksikannya kembali. Fenomena bulan darah ini sebenarnya tidak terlalu sering terjadi dan waktu terjadinya pun tidak menentu. Contohnya di abad 21 ini, dengan yang kali ini, telah terjadi 2 kali episode blood moon. Yaitu pada tahun 2003-2004 dan 2014-2015. Jika tidak keburu kiamat, akan terjadi lagi tahun 2032-2033. Tetapi di abad-abd sebelumnya, yaitu sejak abad 10 hingga 19, tidak sekalipun terjadi blood moon. Ini membuktikan bahwa fenomena ini terjadi kapanpun ingin terjadi. Karena tidak mempunyai jadwal yang teratur, keberadaan blod moon masih menjadi misteri. Dan sering kali di kaitkan dengan hal-hal mistik yang berkaitan dengan peristiwa keagamaan.

Seperti fenomena blood moon 2014-2015 kali yang di prediksi sebagai tanda-tanda kelahiran kembali Yesus Angel. Dan umast Israel juga memujanya karena fenomena blood moon terjadi di bulan-bulan yang dianggap suci dalam kalender Israel karena bersamaan dengan hari suci Paskah dan tabernakel.

Jika anda bertanya kenapa di sebut Blood Moon atau bulan darah, saya belum menemukan jawabannya terlepas dari kenyataan bahwa pada gerhana bulan total, warna permukaan bulan memang agak kemerahan. Tapi saya rasa meski ada kaitan dengan warna tapi bukan itu jawababnya sebenarnya. Jadi kalau anda ingin tahu kenapa istilah bulan darah di gunakan untuk menyebut gerhana bulan total pada periode tetrad moon ini silahkan baca buku yang berjudul '4 bulan darah' atau 'Four Blood Moon' karya John Hagee.

Oh ya.. satu lagi, jika anda pernah menonton film The Red Riding Hood, anda pasti mendengar tentang fenomena sakral bulan darah. Malam itu adalah malam yang paling penting bagi manusia srigala (Wereolf) karena pada malam itu, siapapun yang tergigit olehnya akan berubah menjadi werewolf Annoyed. Percaya atau tidak, terserah anda!

Bagikan :
Back To Top