Sharing is Caring

Cara menghilang 404 Error karena /eyeblaster/addineyev2.html

Cara menghilang 404 Error karena /eyeblaster/addineyev2.html.  Hari ini untuk pertama kalinya saya melihat statistik blog dan menemukan beberapa "Page Not Found"  404 Error yang disebabkan oleh eyeblaster/addineyev2.html.  Url lengkapnya biasanya adalah =>www.example.com/eyeblaster/addineyev2.html dan pasti halaman yang di tuju tidak akan di temukan.  pertama, hanya beberapa pengunjung, tapi kemudian kunjungan ke halaman yang tidak di temukan itu meningkat. Saya jadi bingung dan mencoba mencari tahu.
Selidik punya selidik dan seteah googling ke sana kemari, akhirnya saya mengetahui kalau page not found karena halaman eyeblaster/addineyev2.html di sebabkan oleh salah satu adnetwork  yang menjadi penayang iklan di Google Adsense yaitu MediaMind. Untuk dapat menanyakan iklannya, MediaMind membutuhkan kodescript addineye2. Karena kita tidak menyediakan script itu, maka secara otomatis visitor yang mengklik iklan yang di tayangkan oleh ad network MediaMind segera di alihkan ke halaman blogkita/eyeblaster/addinayev2.html yang sebenarnya tidak ada. karena itulah muncul notig 404 error | page not found.
Untuk mengatasi "page not found" karena eyeblaster/addineyev2.html ini, ada 2 cara, yaitu:
1. Dengan mengupload kode addineye2.htm, yang dapat di temukan di Adopstools.com yang biasanya berupa JavaScript
2. Memblokir ad network yang menyebabkan "page not found" tersebut.
Ea4kPsIKarena saya tidak merasa nyaman dengan menambahkan halaman khusus untk eyeblaster/addineyev2.html, maka saya lebih memilih untuk memblokir adnetrwork yang menjadi penyebab 404 error. Untuk memblokirnya, kita harus masuk ke Akun Google Adsense lalu klik menu "Allow & Block Ads. Cari ad network yang akan di block di kotak pencarian lalu block ad network bersangkutan. Cara ini akan membantu anda menurunkan pengalihan visitor blog kita ke halaman yang tidak ada.
Seperti kita ketahui, halaman tidak di temukan di sebuah blog akan berdampak negatif pada SEO blog itu sendiri. Meski dalam beberapa kasus, halaman tidak di temukan merupakan suatu kewajaran, terutama jika anda memasang kota pencarian di halaman blog. Semoga dengan kedua cara di atas, cara manapun yang anda pilih, akan mampu mengurangi error 404 page not found yang disebabkan oleh pengalihan oleh penayang iklan kehalaman eyeblaster.addineyev2.html yang tidak ada dalam blog kita.
Bagikan :
Back To Top