Sharing is Caring

Cara membuat menu Dropdown untuk Daftar isi Blog

Cara membuat menu Dropdown untuk Daftar isi Blog. Jika Anda menggunakan blogger template, anda akan di beri pilihan untuk memilih tampilan daftar isi seperti apa yang anda inginkan, Hierarky, Dropdown menu atau flatlist. Namun jika anda bosan atau enggan menggunakan blog archive yang didesign oleh blogspot, anda bisa membuat tampilan istimewa dan bergaya untuk daftar isi blog Anda, seperti daftar isi dropdown dibawah ini.
Daftar isi berasal karya dari Abu Farhan. Designnya menggunakan Javascript. Istimewanya, anda tidak pelu memasukan kode javascript dalam template, tapi cukup mempostingnya di halaman blog. Penasaran kan? Berikut ini cara membuat daftar isi dropdown versi Abu Farhan yang sederhana dan bergaya tersebut.

Cara membuat dropdown menu untuk Blog Archive

1. Login ke account blogger Anda
2. Pilih New Post button
3. Ganti format post dari COMPOSE ke HTML
4. Copas kode JAVASCRIPT dibawah ini ke halaman Posting
Jangan lupa menganti tulisan yang berwarna merah dengan URL blog anda. Anda juga bisa mengganti jumlah postingan yang ingin ditayangkan dengan menganti angka yang berwarna merah sesuai dengan keinginan anda.
5. Publish entri baru Anda. Cek tampilan daftar isi Anda.. pasti akan seperti gambar diatas.
Mudah bukan? Jika berminat silahkan mencoba.. blogging tips ini saya dapatkan dari blog Gemar mencari ilmu yang diposting oleh Mr Rakhmad S. Terimah kasih pak Rakhmad..
Bagikan :
Back To Top