Sharing is Caring

Cara Trasfer Blog antar Akun Blogspot.

Cara Trasfer Blog antar Akun Blogspot. Percaya atau tidak transfer blog antar akun blogspot ternyata di perbolehkan dan ada fiturnya. Mungkin hal ini yang menyebabkan penjualan blog marak terjadi. Padahal blogger sendiri dalam salah satu T&C nya mengatakan bahwa tidak ada jual beli blog. Tapi dengan menyediakan fitur tersebut, bukankah ini artinya blogger mendukung jual berli blog? Lalu bagaimanakah cara mentranfer sebuah blog dari blogspot ke akun blogger lain? Berikut ini adalah langkah-langkahnya.
Cara Tranfer Blogspot ke akun blogger lain
Hanya di butuhkan sekitar 8 langkah untuk memindahkan sebuah blog dari akum pemiliknya yang asli. Fitur ini merupakan salah satu dari sekian banyak fitur blogger. Yang seharusnya di manfaat dengan tujuan yg baik. Blogger menyediakan layanan transfer blog dengan satu ketentuan bahwa blog tersebut tidak untuk di perjual belikan. Jika sampai google tahu bahwa sebuah blog di perjual belikan, maka akun yang bersangkutan bisa di banned. Berikut ini adalah langkah-langkah cara mentransfer blog dari akun blogger yang satu ke akun blogger yang lain. Misal dari akun A ke akun B dan blog yang akan di transfer adalah blog AB
1. Login ke akun A : www.blogger.com
2. Pilih blog (AB) yang akan di transfer, lalu klik setting / pengaturan
3. Di menu permissions, klik add author4. Masukan email yang akan di undang untuk menjadi author
5. Klik Invite Author6. Login ke email B lalu Klik Accept7. Masuk ke dashboard akun blogger A, pilih blog AB lalu klik setting
8. Jadikan akun B sebagai admin, dan hapus akun A dari daftar admin
9. Voilaa…transfer Blog sudah selesai. Saat ini blog Ab yang semula adalah milik akun A kini telah menjadi milik akun B.
Mudah bukan? Karena begitu mudahnya sebuah blog di transfer ke akun blogger lain, maka  anda harus hati-hati menyimpan username dan password blog anda. Agar kasus pencurian blog seperti yang dialami oleh blog bianglala79.blogspot.com tidak menimpa anda.
Bagikan :
Back To Top